Membuat Project Baru menggunakan MIT APP INVENTOR 2

Pada posting perdana ini, saya akan membuat sebuah project baru menggunakan MIT APP INVENTOR 2. Sedikit ulasan yang saya amati, MIT APP INVENTOR 2 merupakan sebuah Alat Pengembang Aplikasi Android gratis yang dapat kita gunakan tanpa perlu menginstal di PC beda halnya Alat Pengembang Aplikasi lainya, seperti : Netbeans, Visual Studio, Adobe Dreamweaver, dll.

1.cari di pencarian google. ketikan "mit app inventor 2" kemudian buka web "ai2.appinventor.mit.edu" seperti pada gambar yang saya beri tanda merah dibawah.

2.setelah membuka web, selanjutnya diharuskan untuk login memakai email anda sendiri.

masuk-menggunakan-email-sendiri.PNG
3.kemudian akan muncul IDE (Integrated Development Environment) MIT APP INVENTOR 2 dan ikuti langkah pada gambar dibawah ini, pilih menu project dan pilih start new project.

buat-proyek-mit-app-inventor-baru.PNG

4.berikan nama project sesuai yang di inginkan, disini saya contohkan "DatabaseProject". untuk posting selanjutnya saya akan mencoba menjelaskan pembuatan program database sederhana menggunakan MIT APP INVENTOR 2.

nama-proyek-mit-app-inventor.PNG

5.tampilan awal project baru yang selesai dibuat akan tampak seperti dibawah

tampilan-awal-project-baru.PNG



Membuat Project Baru menggunakan MIT APP INVENTOR 2 Membuat Project Baru menggunakan MIT APP INVENTOR 2 Reviewed by Unknown on 20.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.